umroh plus turki 2018 paket umroh november paket umroh desember paket umroh ramadhan 2018 travel umroh jakarta timur daftar haji plus promo umroh 2018 paket haji plus 2018 paket umroh ramadhan travel umroh haji paket umroh akhir ramadhan

diposkan pada : 00-00-0000 00:00:00 Seleksi Pengelola Keuangan Haji Akan Masuk Tahap Akhir

Seleksi Pengelola Keuangan Haji Akan Masuk Tahap Akhir - Lukman Hakim Saifuddin yang merupakan menteri Agama memberikan pernyataan bahwa proses dalam pembentukan anggota Badan Pengelolaan Keuangan Haji (BPKH) telah memasuki pada tahap akhir seleksi.

Setelah seleksi administrasi, tes tertulis dan juga psikotes, para calon anggota Badan Pelaksanaan dan Dewan Pengawas Badan Pengelolaan Keuangan Haji (BPKH) akan memasuki tahap wawancara. Menurutnya memang saat ini telah memasuki proses wawancara kepada sejumlah calon yang lolos dalam peninjauan (assessment) dan psikotes. Pada posisi tersebut akan diisi oleh orang-orang yang memang benar-benar mempunyai kemampuan dalam bidangnya. 

Bagi peserta yang tidak hadir dalam tes wawancara dianggap mengundurkan diri, hal tersebut terdapat pada kutipan dalam surat pengumuman Panitia Seleksi BPKH yang di edarkan pada tanggal 22 Februari 2017 yang telah ditandatangani oleh ketua Pansel (Panitia Seleksi) yaitu Mulya E Siregar dan Sekretarisnya yang bernama Nur Syam.

Memasuki pada tahap tes wawancara, anggota panitia seleksi (pansel) BPKH menetapkan ada sebanyak 38 nama calon anggota Badan Pelaksana BPKH dan ada 27 nama calon anggota Dewan Pengawas BPKH yang telah mengikuti tahap psikotes yang kemudian dinyatakan lulus totalnya sejumlah 54 orang.

Mereka yang boleh mengikuti psikotes adalah yang sudah dinyatakan lulus saat seleksi administrasi yang telah dilaksanakan pada tanggal 30 Januari 2017 lalu. Sejumlah 84 nama yang terdiri atas 48 calon anggota Badan Pelaksana dan 36 nama calon anggota Dewan Pengawas BPKH kemudian mengikuti tes tertulis pada tanggal 2 Februari 2017 lalu.

Pada raker bersama dengan komisi VIII DPR RI yang membahas evaluasi pelaksanaan ibadah haji 1437 H/2016 pada buan Januari 2017 lalu, Menteri Agama menjelaskan bahwa seleksi Badan Pelaksana dan Dewan Pengawas BPKH terdiri dari atas 9 tahapan yang harus di lewati. Yaitu panitia pansel, pengumuman rekrutmen Badan Pelaksana dan Dewan Pengawas, masa pendaftaran dan penyeleksian, pengumuman calon anggota BPKH ke masyarakat untuk memperoleh tanggapan, masa tanggapan masyarakat, penetapan calon, pemilihan calon dari unsur masyarakat oleh DPR, penetapan calon anggota BPKH dari DPR ke presiden RI da pada akhirnya penetapan anggota BPKH.

Dia juga memberikan penjelasan bahwa selain BPKH, Badan Pengelolaan Jaminan Produk Halal juga dalam pembentukan. Menurutnya hal ini dilakukan untuk dapat memperkuat struktur kelembagaan di Kementerian Agama. 

Hal ini dilakukan untuk memperkuat struktur kelembagaan Kementerian Agama, sebagai turunan atau perintah dari undang-undang jaminan produk yang halal. Jadi ini, yang akan dalam waktu dekat akan segera kita isi dan kita lakukan. 

Dia juga menjelaskan bahwa Kementrian Keuangan telah memberikan anggaran. Anggaran tersebut telah dialokasikan langsung kepada badan terkait untuk tahap awal pekerjaan mereka. Menag berharap dalam waktu dekat akan segera memperoleh hasil yang baik dari seleksi yang telah dilakukan. "Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak terlalu lama ini akan segera kita dapatkan yang sesuai dengan harapan dan memenuhi kriteria. Sebelumnya menag telah menargetkan proses seleksi tersebut selesai pada pertengahan tahun 2017 antara bulan Juli atau Agustus mendatang.

Artikel lainnya »

Artikel lainnya »