diposkan pada : 03-10-2017 10:34:15

Umroh Ramadhan 2017 Sambil Menggali Sejarah dan Hikmah Masjidil Haram, Agama Islam bertugas mendidik dzhahir manusia, mensucikan jiwa manusia dan membebaskan diri manusia dari hawa nafsu. Dengan ibadah yang tulus, ikhlas dan aqidah yang murni sesuai dengan kehendak Allah, Insya Allah akan menjadi orang yang beruntung. Ibadah dalam agama Islam banyak macamnya. Haji dan umrah adalah salah satunya terutama Umroh Ramadhan.

Umroh Ramadhan adalah salah satu kegiatan ibadah dalam agama Islam. Hampir mirip dengan ibadah haji, ibadah ini dilaksanakan dengan cara melakukan beberapa ritual ibadah di kota suci Mekah, khususnya di Masjidil Haram. Di Tanah suci juga banyak sejuta sejarah dan hikmah yang bisa kita ambil ketika Allah sudah mengizinkan kita untuk bisa beribadah kesana.

Sejarah yang diambil dari bahasa Arab syajaratun yang artinya pohon. Secara istilah, sejarah yang berarti gambaran sebuah pertumbuhan peradaban manusia dengan perlambang pohon. Yang tumbuh berawal dari biji kemudian menjadi sebuah pohon yang lebat rindang dan berkesinambungan. Sejarah berkaitan erat dengan perubahan. 

Sedangkan, hikmah merupakan perkara yang tinggi nilainya. Hanya dicapai oleh manusia melalui akal pikiran dengan meota-metoda berfikir yang baik dan untuk menyatukan suatu arti yang lebih dalam.

Sudah bisa kita bayangkan jika kita melaksanakan ibadah umrah yang begitu indah tidak hanya sekadar melaksanakan ketentuan syarat, rukun dan wajib umrah. Alangkah nikmatnya kalau melaksanakan umroh ramadhan bisa sambil terus menggali sejarah dan hikmah seputar Masjidil Haram yang insya Allah akan menambah keimanan dan pengetahuan kita dan kekhusyuan kita dalam beribadah kepada Allah SWT.

Travel Alhijaz Indowisata berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada para jamaah umrah antara lain umroh ramadhan dengan biaya umroh 2017 yang terjangkau. Kami akan terus berusaha membimbing para jamaah umrah agar dapat melaksanakan rukun dan wajib umrah dengan sesempurna mungkin dan dapat menggali hikmah sebanyak mungkin dan sedalam mungkin dari setiap ritual ibadah umrah yang dilakukan.

Seperti yang sudah diketahui, syarat umrah adalah Islam, berakal, istitha’ah (mampu), baligh dan merdeka. Sementara itu rukun umrah hanya mencakup ihram, thawaf, sa’i dan tahallul serta tertib. Adapun wajibnya umrah mencakup dari ihram (niat ihram dari miqat), meninggalkan yang dilarang dalam ihram, dan melaksanakan thawaf wada.

Jamaah umrah 2017 Travel Alhijaz Indowisata akan dibimbing sepenuhnya. Begitu juga saat melakukan ziarah Mekah dan ziarah misyar atau jalan kaki di sekitar Masjidil Haram berikut dengan itu menggali sejarah dan hikmah-hikmahnya, kami memberangkatkan jamaah umrah rata-rata 6-7 kali sebulan.

 

Artikel lainnya »

Artikel lainnya »