Melaksanakan Ibadah Umroh dengan Paket Umroh 2017 0821-6072-7222 Melakukan kegiatan ibadah umrah rata-rata banyak orang yang mempercayakannya pada penyedia paket umroh 2017.

Umroh yang merupakan salah satu ibadah yang dilakukan oleh umat muslim memiliki arti berkunjung atau berziarah. Semua orang, khususnya masyarakat muslim yang akan melakukan ibadah haji hukumnya wajib untuk melakukan umroh. Dengan kata lain, ibadah umroh merupakan perbuatan ibadah yang sebenarnya adalah kesatuan dari pelaksanaan ibadah haji.
Melakukan atau melaksanakan ibadah umroh didasarkan pada firman Alloh yang ada pada surat Al-Baqoroh pada ayat seratus Sembilan puluh enam. Adapun hukum dari melaksanakan kegiatan ibadah umroh memiliki beberapa pendapat yang di antaranya yaitu memiliki hukum wajib dan pendapat lainnya mengatakan jika ibadah umroh hukumnya Sunnah mu’akad atau memiliki arti Sunnah yang dipentingkan.

Melaksanakan ibadah umroh diwajibkan bagi setiap kaum muslimin hanya satu kali saja. Akan tetapi, melaksanakan umroh secara berkali-kali atau lebih dari satu kali juga disukai. Terlebih jika ibadah umroh tersebut dilakukan pada saat sedang bulan Ramadhan. Hal tersebut karena diperkuat dengan hadist dari nabi Muhammad yang oleh Imam Muslim diriwayatkan bahwa melaksanakan umroh saat sedang bulan Ramadhan sama halnya dengan melakukan haji sekali.
Ibadah umroh memang bisa dikatakan salah satu kegiatan ibadah dalam agama islam yang hampir mirip dnegan ibadah haji. Beberapa ritual dilaksanakan sebagai bagian dari ibadah umrah di kota suci Makkah khususnya di masjidil haram.
Secara teknis sebenarnya umroh memiliki arti dilaksanakannya tawaf di ka’bah dan sa’I diantara shofa atau safa dan marwah. Kemudian memakai ihram yang diambil dari miqat sehingga disebut juga dengan haji kecil seperti yang telah dikatakan sebelumnya.


Adapun perbedaan yang paling mendasar antara ibadah haji dan juga ibadah umroh yaitu pada waktu dan juga tempatnya. Dengan kata lain, umroh dapat dilakukan atau dilaksanakan sepanjang tahun atau sewaktu-waktu seperti halnya setiap hari, setiap bulan dan juga setiap tahunnya dan hanya dilakukan di Makkah. Sedangkan lain halnya dengan ibadah haji yang harus dan wajib untuk dilaksanakannya pada beberapa waktu saja, yaitu di antara tangga delapan hingga dua belas dzulhijjah. Selain itu juga, tempatnya bahkan dilaksanakan hingga sampai keluar dari kota Makkah.


Adapun syarat untuk melaksanakan ibadah umroh yaitu tentunya memiliki keyakinan hanya kepada Alloh SWT., atau dengan kata lain beragama islam atau seorang muslim. Selain itu juga baligh dan juga berakal, merdeka atau tidak terikat menjadi seorang budak misalnya, serta memiliki kemampuan dan juga kesiapan, baik secara fisik, mental maupun juga finansial. Dan yang lainnya adalah memiliki bekal serta kendaraan. Sedangkan untuk para kaum perempuan, harus ada mahram yang merupakan syarat khusus untuk perempuan.

 

Tata cara melaksanakan ibadah umroh

Melaksakan ibadah umroh tentunya terdapat tata cara yang harus dilakukan saat akan melaksanakan ibadah umroh tersebut. Pertama yaitu dengan mandi, kemudian berwudhu, setelah itu memakai pakaian ihram.
Setelah mengenakan pakaian ihram, kemudian melakukan shalat Sunnah ihram sebanyak dua rakaat yang di ikuti dengan niat umroh dan membaca Labbaik Allhumma umratan yang memiliki arti ‘aku datang untuk memenuhi panggilan-Mu ya Alloh, untuk umroh.’ Setelah itu dilanjutkan dengan membaca talbiah dan juga doa, lalu memasuki Masjidil Haram, kemudian melakukan tawaf’ sa’I dan terakhir adalah tahalul atau memotong rambut.
Lalu selanjutnya meneruskan perjalanan ke Makkah dengan tetap dan terus membaca talbiah sebanyak-banyaknya serta juga mematuhi larangan saat melakukan ihram. Adapun tawaf dilakukan sebanyak tujuh kali putaran. Sama halnya dengan melakukan sa’I antara bukit safa dan bukit marwah yang dilakukan sebanyak tujuh kali. Melakukan tahalul atau memotong rambut adalah hal terakhir atau mengakhiri ibadah umroh yang telah selesai.


Adapun syarat dari melaksanakan ibadah umroh nyatanya memiliki syarat yang sama dalam melakukan ibadah haji. Seperti halnya ihram, tawaf, sa’I, tahalul atau mencukur rambut kepala atau memotongnya, serta tertib dalam melaksanakan secara berurutan. Wajib umroh hanya ada satu yaitu ihram di miqat.


Larangan saat sedang melaksakan ibadah umroh

Adapun hal yang dilarang saat sedang melaksanakan ibadah umroh yaitu adalah tidak diperbolehkan melakukan hubungan seksual atau apapun yang mengarah pada perbuatan hubungan seksual. Kemudian melakukan perbuatan tercela dan juga perbuatan maksiat, bertengkar dengan orang lain terlebih sesama Jemaah umroh, mengenakan atau memakai pakaian yang berjahit khususnya bagi kaum laki-laki. Lalu memakai parfum atau wangi-wangian, memakai kaos kaki atau sepatu yang bermodel menutup mata kaki atau disebut juga dengan khuff. Melakukan akad nikah, mencabut rambut, memakai pakaian dengan bau harum atau memakai pakaian yang telah dicelup sebelumnya sehingga memiliki bau yang harum. Membunuh binatang buruan dan memakan daging dari binatang buruan tersebut.


Itulah hal-hal yang perlu diketahui mengenai ibadah umroh dalam paket umroh 2017. Di negara Indonesia sendiri sebagai negara muslim terbesar yang mayoritasnya beragama islam atau hampir mencapai kurang lebih delapan puluh persen muslim di Indoensia. Umumnya, para calon Jemaah umroh akan melaksanakan umroh dengan dengan cara menuju masjidil haram di arab Saudi dengan menggunakan jasa travel umroh ataupun sebuah perusahaan travel atau biro perjalanan yang khusus dalam menyelenggarakan jasa perjalanan umroh. Biasanya dengan menyediakan paket untuk melakukan perjalanan umroh dan daftar haji plus.
Salah satu penyedia jasa perjalanan paket umroh yaitu dapat dilakukan secara online melalui http://paketumrohhaji.com/ yang memiliki beragam jenis paket umroh 2017 dan paket haji plus sebagai penyedia jasa perjalanan umroh yang terpercaya di Indonesia.

Tag : Usaha MELAKSANAKAN IBADAH UMROH DENGAN PAKET UMROH 2017 Terpercaya |

Artikel lainnya »